Dropbox file sharing - Edukasi -->

Halaman

    Social Items

Dropbox file sharing

Kemudahan dalam setiap aktivitas adalah hal yang kita inginkan. Salah satunya untuk aktivitas donwload ataupun upload file. Dalam dunia online sebuah situs memerlukan file hosting untuk menyimpan beberapa file baik  berupa dokumen, fhoto, video maupun software agar bisa didownload oleh pengunjung situs tersebut. Ada banyak file hosting yang digunakan oleh pengelola situs, salah satunya adalah DROPBOX.
DROPBOX adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda menyimpan semua foto, dokumen, dan video. DROPBOX memberi kemudahan bagi orang yang akan meng-Upload maupun men-download File merupakan hal yang jadi prioritas DROPBOX.

Bagi Anda yang sedang mencari file hosting untuk menyimpan file atau dokumen Anda agar bisa digunakan baik untuk diri sendiri maupun didownload orang lain baik yang memiliki situs ataupun tidak, DROPBOX adalah salah satu solusi untuk menyimpan file atau dokumen Anda.

Cara memperoleh space (ruang penyimpanan) gratis dari dropbox sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi Situsnya di dropbox.com 
2. Setelah masuk ke situsnya anda cukup masukkan beberapa biodata anda 
 3. Setelah mengisi data klik daftar untuk memperoleh space gratis dari dropbox
4. login ke E-mail anda, klik tautan atau situs yang dikirim ke email anda
5. Download aplikasi dropbox, setelah selesai didownload. instal di komputer atau laptop Anda.
    Mengapa harus diInstal? tujuan dropbox diinstal di komputer adalah sebagai berikut: 

  • memudahkan meng-upload file dari komputer atau laptop Anda. cara uploadnya sangat mudah tinggal copy paste file yang akan Anda upload ke folder dropbox di komputer. Jangan lupa komputer anda harus terkoneksi dengan internet,agar langsung bisa di upload
  • file atau dokumen yang sudah di upload secara otomatis tersimpan di server dropbox, walaupun sudah upload di server, Anda masih bisa membuka file tanpa harus mendownload file tersebut. File yang sudah Anda  uploda tersebut, bisa dibagikan kepada teman dengan memberikan link file yang dipilih.
  • File yang anda upload akan tersimpan dengan baik dan aman. 

Load comments