Cek tunjangan guru sekolah dasar - Edukasi -->

Halaman

    Social Items

Cek tunjangan guru sekolah dasar

Salah satu upaya untuk meningkatkan penddikan di Indonesia adalah memberi kesejahteraan kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). pemberian kesejahteraan diperlukan agar para guru lebih fokus dan profesional dalam bekerja. Pemberian kesejateraan dari kementerian pendidikan nasional kepada guru- guru di seluruh Indonesia, diberikan secara serempak kepada para tenaga guru baik tenaga guru honorer maupun pegawai negeri sipil (PNS). Adapun jenis tunjangan atau kesejateraan yang diberikan kepada guru adalah tunjangan fungsional, sertifikasi guru.

Pengumuman guru yang memperoleh tunjangan bisa di akses di situs direktorat P2TK, situs tersebut merupakan bagian dari kementerian pendidikan nasional (kemendiknas).  Melalui direktorat P2TK pendidikan dasar menyiapkan data- data yang bisa diakses oleh para guru diseluruh Indonesia. Adapun tunjangan yang diperoleh oleh guru meliputi tunjangan profesi, tunjangan fungsional, tunjangan khusus dan bantuan kualifikasi akademik.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tunjangan yang Anda terima bisa Anda kunjungi situs resminya. Untuk mengecek tunjangan yang diperoleh Anda diharuskan untuk login dengan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) sebagai username anda, sedangkan tanggal lahir jadi passwordnya. Dengan ketentuan  Jika anda lahir tanggal 17 Agustus 1945 maka password yang digunakan adalah 19450817 (tahun/bulan/tanggal) kunjugi situs direktorat P2TK pendidikan dasar  http://116.66.201.163:8000/index.php?var=viewsk&ref=3

sumber : Direktorat P2TK Dikdas

Semoga bermanfaat.

Load comments