KURMA DAN KHASIATNYA - Edukasi -->

Halaman

    Social Items

KURMA DAN KHASIATNYA

Kurma merupakan salah satu buahan yang berasal dari Negara timur tengah dan telah di konsumsi oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia.  Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan tumbuhan yang masuk dalam keluarga (family)  tanaman palma (Arecaceae). Tanaman Kurma tumbuh subur di daerah timur tengah seperti  Arab Saudi, tinggi tanaman ini berkisar antara 15- 25 meter.

khasiat Mengonsumsi Kurma 

1. Menambah Tenaga
 Kandungan karbohidrat dalam kurma sangat baik untuk menambah energi dalam tubuh. Bagi orang yang beraktivitas sangat padat ataupun orang yang dalam kondisi fisik yang lemah, kurma merupakan salah satu asupan makanan yang dapat membantu meningkatkan tenaga dalam tubuh.

2. Mengurangi Resiko Stroke
Penyakit stroke banyak menyarang masyarakat, salah satu upaya untuk menghindarinya dengan cara pencegahan (preventif). Salah satu upaya pencegahan penyakit stroke adalah mengonsumsi kurma. Para ahli gizi  mengatakan bahwa buah kurma mengandung kalium. Kalium memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh sel serta dalam fungsi sel saraf dan otot dan sangat berguna menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Kandungan kalium yang tinggi pada kurma  dipercaya mampu mencegah penyakit stroke

3. Terapi Darah Tinggi
Kandungan potasium dalam kurma dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Potasium bisa digunakan untuk mengendalikan tekanan darah. 


Semoga bermanfaat



Load comments